BELAJAR ITU MENYENANGKAN


Teori belajar banyak dijumpai di berbagai literatur pendidikan. Ahli pendidikan mengulas teori dengan berbagai hasil penelitian terapan di jenjang pendidikan. Hasilnya belajar dengan rasa senang berkorelasi positif dengan keberhasilan pembelajaran. Belajar dengan rasa terpaksa berakibat menghambat proses transfer of knowledge.
Wacana pembelajaran skill saat ini baru ramai diperbincangkan. Padahal sejak teori belajar dipelajari sudah ada sejak dulu yaitu belajar dengan pengalaman langsung. Sekarang berganti istilah dengan belajar praktis, skill, outing class, dll. Lalu kemana teori yang dikembangkan dahulu?
Anak didik dibuat tertarik dengan model pembelajaran. Partisipasi semua siswa berakibat adanya dinamisasi proses pembelajaran menyenangkan. Hasilnya akan terus melekat di benak setiap peserta didik yang mengikutinya.
Maju terus Madrasahku, maju terus anak didikku. Kalian anak anak yang hebat di masa mendatang.

Komentar

ARTIKEL LAINNYA

Tugas Mandiri Terstruktur dan Tidak Terstruktur (1)